Papadaan KMKM Sukses Adakan Kaderisasi dan Pelatihan Jurnalistik - Informatika Mesir

Breaking

Minggu, 04 Maret 2018

Papadaan KMKM Sukses Adakan Kaderisasi dan Pelatihan Jurnalistik

Pose selepas acara kaderisasi kru Papadaan KMKM, Jum'at (02/03). [Informatika/HAH]

Kairo, Informatikamesir.com -- Jum'at (02/03) kaderidasi anggota kru Papadaan KMKM sukses diselenggarakan di AulaMKM di distrik 9, Madinet Nasr, Kairo.

Papadaan KMKM merupakan komunitas media belajar jurnalistik yang telah lama didirikan oleh senior KMKM. Merupakan wadah yang baik bagi siapa yang ingin memiliki kemampuan tulis menulis. 

Maraknya isu penyalahgunaan media informasi dan meningkatnya penyebaran berita hoax di masa kini, memberikan efek negatif kepada masyarakat dan media kehilangan jati dirinya. "Media informasi masa kini bagaikan pondasi yang rapuh, kehilangan wibawa dan jati diri. Semua itu diakibatkan penyalahgunaan media dan mudah diintervensi oleh orang yang berkepentingan," tutur M. Aqilurrohim, Pimpinan Redaksi Papadaan KMKM saat menyampaikan pembukaan. 

Sebuah tantangan yang besar bagi seorang jurnalis untuk mengembalikan citra media informasi bagi masyarakat. Karena pada hakikatnya tugas media informasi memberitakan informasi yang sesungguhnya dan tidak ada kebohongan ataupun kepentingan terselubung. 

Menurut Muhammad Hanip, mahasiswa asal Pontianak, "Kegiatan menulis itu berawal dari kerja hati, jika hati kita bersih dan pikiran kita bersih, maka hasilnya pun bersih."

Kegiatan berlangsung sangat sukses, teman-teman sangat antusias mengikuti proses pembinaan kaderisasi. Berawal dari pengenalan, cara menulis dan editing. "Suatu organisasi tidak akan berjalan dengan sukses apabila tidak ada pengkaderisasian dengan baik," papar Muhammad Taqiyuddin di akhir acara. 

Reporter: Hudaili Abdul Hamid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar