Masisir Adakan Forum Dialog Tabayun - Informatika Mesir

Breaking

Selasa, 06 Maret 2018

Masisir Adakan Forum Dialog Tabayun

Acara dialog Forum Dialog Masisir (FDM) di Aula Pasanggrahan KPMJB, Distrik 10, Madinah Naser, Kairo, Senin (04/03). [Informatika/ATR]
Kairo, Informatikamesir.com – Senin (05/03) Forum Dialog Masisir (FDM), sebuah forum diskusi WhatsApp yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat Indonesia di Mesir mengadakan dialog yang mengundang Tim Riset PCI NU Mesir untuk mengkonfirmasi hasil penelitian ilmiah di Aula Pasanggrahan KPMJB, Distrik 10, Madinah Naser, Kairo.

Dialog diadakan atas undangan ustadz Fachrurrazi dari KMA Aceh yang mencoba menengahi komentar-komentar anggota grup yang meminta klarifikasi dari Tim Riset PCI NU Mesir atas riset yang diselenggarakan di Masisir (Mahasiswa Indonesia di Mesir) dengan mengangkat tema radikalisme. Dalam dialog tersebut sebagian anggota yang hadir menyayangkan tema yang diangkat, sedangkan masih banyak tema lainnya, pasalnya ini ditakutkan akan membahayakan Masisir ke depan dari hasil riset dan sekaligus meminta untuk dicabut.

Menanggapi anggapan tersebut, PCI NU Mesir mengatakan bahwa untuk mencabut hasil riset perlu pembanding yang bisa membatalkan hasil tersebut. Terkait tema yang telah diangkat dan menimbulkan ketidaksetujuan, Tim Riset PCI NU memohon maaf kepada publik Masisir. Tim Riset juga sepakat ke depan untuk setiap tema yang diangkat dalam riset harus dikonfirmasi dan mendapat persetujuan dulu kepada MPA-BPA-DP PPMI Mesir dan KBRI Kairo.

Berikut isi pernyataan permintaan maaf dari Tim Riset PCI NU Mesir:

“Tim Riset PCI NU Mesir meminta maaf atas tema riset yang sempat menjadi polemik di kalangan Masisir”.

Reporter: Abdul Fatah Amrullah
Redaksi: Albi Tisnadi Ramdhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar