KMKM Gelar Lailatul Ijtima' dan Silaturrahmi Bersama Para Ulama Kalimantan Selatan - Informatika Mesir

Breaking

Kamis, 01 Maret 2018

KMKM Gelar Lailatul Ijtima' dan Silaturrahmi Bersama Para Ulama Kalimantan Selatan

Lailatul Ijtima' bersama rombongan ulama dari Tanah Laut, Kalimantan Selatan di Aula KMKM, Madinet Nasr, Kairo pada Kamis (01/03). [Informatika/HAH]

Kairo, Informatikamesir.com -- (01/03) Di malam yang pernuh berkah KMKM selenggarakan Lailatul Ijtima' bersama rombongan ulama dari Tanah Laut, Kalimantan Selatan di Aula KMKM, Madinet Nasr, Kairo. 

Manusia merupakan makhluk sosial secara tabiat, maka semestinya saling melengkapi dan berbagi demi keberlangsungan kehidupan. Di agenda Lailatul Ijtima' ini, para ulama dari Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan berbagi ilmu dan pengalaman dakwah di Nusantara. 

Kedatangan 19 ulama dari Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan ini merupakan kedua kalinya. Setelah setahun sebelumnya KMKM dihadiri oleh rombongan MUI dari Kalimantan Selatan. Mereka datang ke Mesir untuk menimba ilmu dengan masyayikh Al-Azhar yang di kenal dengan keluasan ilmu dan sifat ketawaduannya. 

"Jangan pernah berputus asa dalam berbuat kebaikan, seberat apa itu ujian, dengan izin Allah SWT nanti akan berbuah kebahagiaan dan kesejahteraan," tutur K. H. Fachrudin, salah satu rombongan ulama dari Kabupaten Tanah Laut. 

Antusiasme dan gembira sangat terlihat di mimik wajah para hadirin, karena pada agenda ini ada yang berbeda. Alasan yang sangat kuat adalah karena wejangan dan nasehatnya disampaikan dengan bahasa daerah banjar. Maka tentu memberikan kesan  bagi yang rindu mendengarkan ceramah dengan menggunakan pengantar bahasa daerah. 
Pose usai acara.

Kunci sukses dalam dakwah adalah Ketauladanan yang baik, karena yang pertama kali dilihat oleh masyarakat adalah perbuatanmu bukan perkataanmu.

Agenda berlangsung dengan penuh khidmat, diiringi dengan lantunan sholawat ala banjari sekaligus penyerahan bantuan beasiswa bagi KMKM dan mahasiswa asal Kabupaten Tanah Laut. 

Reporter: Hudaili Abdul Hamid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar