Apa Kata Dosen Al-Azhar, Taqy Malik dan Mahasiswa Tanzania tentang MTQ Internasional 2018 - Informatika Mesir

Breaking

Kamis, 22 Maret 2018

Apa Kata Dosen Al-Azhar, Taqy Malik dan Mahasiswa Tanzania tentang MTQ Internasional 2018

Taqy Malik dan kedua kawannya saat menghadiri MTQ Internasional 2018 di Markaz Syekh Zaid, Rabu (21/03). [Foto AFA]

Kairo, Informatikamesir.com—Lomba MTQ Internasional 2018 yang diselenggarakan oleh PPMI Mesir di bawah naungan Al-Azhar berhasil menarik perhatian pelajar-pelajar yang berasal dari  berbagai penjuru benua. Tidak terkecuali dosen Al-Azhar, Taqy Malik dan juga peserta MTQ, di antaranya peserta yang berasal dari Tanzania.

Dr. Muhammad Abdul Hadi, dosen kuliah fakutas Dakwah Universitas Al-Azhar Kairo sangat mengapresiasi acara ini. Tetapi ia juga berharap agar acara ini berlanjut dan diselenggarakan lebih baik lagi.

“Acara ini adalah acara yang sangat bagus. Saya berharap acara permulaan ini bukan sekaligus sebagai acara yang terakhir. Saya juga berharap semoga sebelum diselenggarakannya acara ini ada persiapan dulu dari masing-masing negara peserta agar kualitasnya lebih baik,” tutur Syekh Dr. Muhammad Abdul Hadi kepada Informatika, Rabu (21/03). 

Taqy Malik, salah satu hafidz Alquran yang namanya sudah melambung di penjuru Nusantara juga ikut mengapresiasi. Dirinya yang merupakan mahasiswa kedatangan 2017 ini merasa bangga dengan adanya ajang lomba Alquran ini. Menurutnya, Masisir akan semakin termotivasi untuk selalu membersamai Alquran.

“Acara ini sangat efektif ya untuk mahasiswa Al-Azhar, terutama bagi Masisir. Yang mana dengan adanya acara seperti ini bisa mengembangkan kembali tilawah Alquran mereka dan dengan adanya acara ini juga bisa memacu lagi semangat  menghafal mereka,” kata Taqy saat diwawancarai di mushala dekat kantin Markaz Syekh Zaid. Taqy juga berharap agar ke depan lomba ini bisa dikembangkan lagi.

Salah satu peserta berkebangsaan Tanzania sangat bangga bisa ikut serta di lomba ini. Dirinya juga sangat mengapresiasi upaya warga Indonesia yang diwakili PPMI Mesir dengan menyelenggarakan acara berskala internasional ini.

“MTQ ini sangat bagus karena bisa memotivasi kami untuk selalu menghafal dan menjaga Kitab Allah sekaligus membersamainya dengan memperbanyak tilawah,” ujar Hamzah Yahya Jumah dari Tanznia.

“Acara ini sangat menarik karena sebelumnya belum ada seorang pun yang menyelenggarakan event sebagaimana Indonesia selenggrakan,” Hamzah menambahkan.


Reporter: Abdul Fatah Amrullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar