Silaturahmi Akbar KPAM: Ajang Mempererat Kebersamaan dalam Ikatan Persaudaraan - Informatika Mesir

Breaking

Jumat, 02 Februari 2018

Silaturahmi Akbar KPAM: Ajang Mempererat Kebersamaan dalam Ikatan Persaudaraan


Pose selepas Silaturahmi Akbar 2018 pada Jumat (02/02/2018) di Rumah Keluarga Mahasiswa Nusa Tenggara Barat dan Bali, Madinet Nasr, Kairo. [Informatika/Hudaili A.H]
Kairo, Informatikamesir.com -- Mengawali kegiatan termin dua, Keluarga Paguyuban Al-Kautsar Mesir (KPAM) menggelar Silaturahmi Akbar 2018 pada Jumat (02/02/2018) di Rumah Keluarga Mahasiswa Nusa Tenggara Barat dan Bali, Madinet Nasr, Kairo.

Silaturahmi Akbar ini merupakan acara tahunan bagi Keluarga Paguyuban Al-Kautsar Mesir, dengan tema mempererat kebersamaan dalam ikatan persaudaraan.

"Bacause the important thing in ourselves is family, tentu keluarga tidak akan pernah bisa dibandingkan dengan uang, oleh karena itu kita harus mempererat kembali ukhuwah islamiyah agar hidup kita semakin berkah," tutur Faisal Sukarman, mahasiswa Universitas al-Azhar Mesir tingkat tiga saat menyampaikan sambutan.

Antusiasme dan gembira sangat terlihat di wajah para hadirin, karena acara ini disusun dengan sedemikian rupa agar tidak terlihat monoton dan membosankan. Sedikit berbeda dengan acara sebelumnya, karena dimeriahkan dengan berbagai macam penampilan-penampilan dari setiap angkatan kedatangan. Di antaranya akustik, puisi, drama, pantomim, niqobers, hadrah dan slide show video mengenang awal perjuangan bersama sebelum sampai di Mesir.

Haru, bahagia dan gelak tawa menyelimuti suasana ketika hadirin melihat kenangan yang telah dilalui bersama teman-teman seperjuangan. Video singkat itu cukup mewakili untuk mencambuk kembali semangat baru, menaklukkan Al-Azhar.

Menurut Muhammad Ramdhan, mahasiswa Universitas al-Azhar Mesir, asal Bandung selaku ketua panitia  mengatakan bahwa acara silaturahmi akbar ini sangat penting sekali, karena dapat menyatukan anggota KPAM di setiap angkatan kedatangan. Ia pun menuturkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan atas apresiasinya dan berharap semoga tali persaudaraan semakin erat sampai akhirat nanti.

Seperti biasa, acara berlangsung sukses dan mengesankan di hati para hadirin. Acara kemudian diakhiri dengan do'a yang dipimpin oleh Muhammad Hafidz Basyaruddin, mahasiswa semester terakhir Syari’ah Islamiyah asal Purwakarta, Jawa Barat.

Reporter : Hudaili Abdul Hamid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar