Sejauh Mana Persiapan Jawa Cup 2018? Ini Kata Zayadi Masykur, Ketua Jawa Cup 2018 - Informatika Mesir

Breaking

Selasa, 13 Februari 2018

Sejauh Mana Persiapan Jawa Cup 2018? Ini Kata Zayadi Masykur, Ketua Jawa Cup 2018

Poster Resmi Jawa Cup 2018. [Sumber Fb. JawaCup ForJawa]
Kairo, Informatikamesir.com – Berbagai persiapan terus dilakukan oleh panitia untuk menyambut perhelatan Jawa Cup 2018 yang akan berlangsung di Nadi Qatameyya, Kairo. Pesta sepak bola paling bergengsi di seantero Jawa ini akan berlangsung selama satu bulan, terhitung sejak tanggal 15 Februari, dan akan berakhir 10 Maret 2018.

Ahmad Zayadi Masykur, Ketua Jawa Cup 2018 mengatakan, Keluarga Pelajar Jakarta (KPJ) sebagai tuan rumah akan mempersiapkan perhelatan akbar ini dengan penuh totalitas. Dirinya juga mengungkapkan, jumlah panitia yang akan diturunkan mencapai 40 orang yang terdiri dari Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC), mulai dari Div. Acara, Medis, Dokumentasi, Publikasi sampai Div. Keamanan.

Terkait finalisasi persiapan kepanitian, Alumni Ikatan Keluarga Abiturien Attaqwa (IKAA) Mesir ini juga menyebutkan, panitia akan memaksimalkan semua agenda dan mempertimbangkan evaluasi dari perhelatan Jawa Cup di tahun lalu.

“Kami berusaha memfasilitasi Jawa Cup XIV 2018 ini dengan sebaik-baiknya,” kata Zayadi.
Ahmad Zayadi Masykur, Ketua Panitia Jawa Cup 2018. (Sumber WA Ahmad Zayadi Masykur]

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Jawa Cup tahun ini juga akan diikuti oleh 6 tim terbaik dari setiap kekeluargaan di tanah Jawa. Seperti The Jak FC dari KPJ Mesir, Siliwangi FC dari Keluarga Paguyuban Masyarakat Jawa Barat (KPMJB), Pasher FC dari Forum Studi Keluarga Madura (FOSGAMA), Krakatau FC dari Keluarga Mahasiswa Banten (KMB), Airlangga SC dari Keluarga Masyarakat Jawa Timur (Gamajatim) dan Walisongo FC dari Kelompok Studi Walisongo (KSW – Jawa Tengah).

Jawa Cup XIV ini merupakan wadah silaturahmi antar kekeluargaan Mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir), khususnya mahasiswa yang berasal dari daratan tanah Jawa. Pada tahun ini, panitia mengangkat tagline, ”United and Rising”. Menurut Zayadi, slogan tersebut dibuat sebagai spirit persatuan.

“Tujuan awal dari diadakannya Jawa Cup ini sebagai wadah silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan. Kita sama-sama junjung sportifitas , junjung solidaritas,” sebut Zayadi.

Selain persiapan pematangan acara, panitia juga menggandeng sponsor-sponsor ternama untuk pendanaan acara, mulai dari Indomie, Akang Kairo, Nusantara Ticketing, JakartaResto, Griya Jawa Tengah, Bakso Galaxy, Transferindo, Almasry, Warung 22, Rumah Makan Kita dan Agus Resto Asyir.

Reporter: Abdul Fatah Amrullah   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar