Sambut Mucab ke 7, PCIM Adakan Muhammadiyah Day - Informatika Mesir

Breaking

Sabtu, 24 Februari 2018

Sambut Mucab ke 7, PCIM Adakan Muhammadiyah Day



Red: Fardan Satrio, Ketua PCIM saat sambutan pembukaan acara Muhammadiyah Day


Informatikamesir.com- Menjelang musyawarah cabang Muhammadiyah yang ke -7 , Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM), selenggarakan Muhammadiyah Day, selama 2 hari, (23-24/02/2018). Berbagai macam perlombaan disiapkan panita, acara indoor dilaksanakan di Madinat Nasr, Markaz Dakwah Muhammadiyah dan acara outdoor diselenggarakan di Nadi Sallab, Madinat Nasr.

Muhammadiyah Day indoor dimeriahkan oleh anggota Muhammadiyah dan juga Aisyiyah. sedangkan pada acara outdoor akan dimeriahkan dengan olahraga bersama beberapa afiliatif lainnya yang telah diundang. Antusias peserta sangat baik, terlihat dari ramainya acara, momen ini tentunya sekaligus menjadi wadah perkenalan junior dan senior.  Selain itu acara ini juga menumbuhkan rasa keluargaan antara anggota.
Red: Kemeriahan anggota PCIM dan afiliatif lainnya saat acara outdoor di Nadi Sallab, Madinat Nasr

Fardan Satrio, dalam sambutannya menyatakan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka peresmian markaz baru, “Muhammadiyah mengadakan acara Muhammadiyah Day setiap dua tahun sekali guna menyambut musyawarah cabang yang akan di laksanakan setelah peresmian markaz dakwah baru,  jadi sekalian peresmian gedung baru dengan bapak pimpinan pusat muhammadiyah,” jelas ketua PCIM Mesir itu.

Sementara iitu wakil ketua panita menyatakan bahwa yang terpenting dari acara ini adalah spirit damkemeriahan hati para anggota “Meriah bukan berarti harus mewah tempatnya, ataupun acaranya, tapi meriah disini hati kita yang mewah, senang dengan acara dalam menyambut Muhammadiyah Day,” jelas Syihaburahman.

Walaupun ketua panitia acara masih melaksanakan ibadah umroh, namun acara masih bisa terlaksana dengan baik berkat kerjasama anggota panitia lainnya. rentetan kegiatan berjalan dengan lancar sesuai dengan tentatif yang direncanakan, “persiapan untuk Muhammadiyah Day sekitar satu bulan lamanya, sekalian menyiapkan untuk musyawarah cabang yang ke-7, dan adanya muhammadiyah day tidak dari muscab yang pertama akan tetapi setelah muscab kesekian kali, dengan jumlah 50 orang panitia dan itu dicampur dari beberapa angkatan kedatangan alhamdulillah muhammadiyah day dapat berjalan dengan lancar” tutur wakil ketua panitia.

“walaupun acaranya agak ngaret tapi bisa ditutupi dengan kemeriahannya, seneng banget dengan acara muhammadiyah day, sangat bermanfaat bisa buat kita yang tadinya belum kenal jadi kenal, yang udah kenal jadi lebih akrab” tutur Faiz Wildan salah satu anggota dengan antusias. Ali Mudzajjad, salah seorang senior PCIM berharap agar acara serupa bisa berjalan  lebih sukses dan meriah sehingga benar-benar bisa menjadi wadah silaturahim bagi semua anggota PCIM.

Rep: Madarina
Red: Albi Tisnadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar