Pangeran Arsyad: Tahun 2018 Adalah Tahun Produktifnya Masisir - Informatika Mesir

Breaking

Kamis, 01 Februari 2018

Pangeran Arsyad: Tahun 2018 Adalah Tahun Produktifnya Masisir

Pangeran Arsyad saat memberikan sambutan di acara silaturahmi Keira Group bersama Masisir, Rabu  (31/01/2018). [Informatika]
Kairo, Informatikamesir.com – Hadir di acara silaturahmi penerbit Keira Group bersama Masisir di Aula Daha KMJ, Rabu (31/01/2018), Presiden PPMI Mesir Pangeran Arsyad mengatakan bahwa acara silaturahmi ini bisa menjadi momentum penyemangat Masisir untuk meningkatkan produktifitas dalam berkarya. Ia mengatakan bahwa menulis adalah kegiatan pokok mahasiswa Al-Azhar. 

“Sudah menjadi kegiatan pokok mahasiswa Al-Azhar berdiskusi, membaca, dan menulis,” sambutnya.

Sebagai mahasiswa  yang sudah berada di Mesir selama 5 tahun, Pangeran sangat  paham bahwa banyak dari Masisir yang memiliki ilmu, gagasan dan kepandaian dalam menulis. Akan tetapi yang menjadi kendala adalah tidak adanya medium untuk menyalurkan tulisan-tulisan tersebut menjadi sebuah karya yang bisa bermanfaat bagi orang banyak.

“Maka diadakannya acara temu-ramah Keira Group dengan Masisir secara terbuka adalah suatu kehormatan bagi Masisir dan menjadi sesuatu yang sangat dinanti-nantikan,” tutur mahasiswa kedatangan tahun 2012 ini. 

Pangeran mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penerbit Keira Group atas kesempatan emas ini. Karena dengannya Masisir bisa terfasilitasi untuk sharing perihal terjemah, kepenulisan dan penerbitan naskah. Pangeran berharap semoga ini adalah awal yang baik di tahun 2018 ini.

“Jika Grand Syaikh Al-Azhar mengatakan tahun 2018 adalah tahunnya Al-Quds, maka tahun 2018 ini adalah tahun produktifnya Masisir,” ujarnya penuh semangat.

Hal ini juga sejalan dengan visi-misi PPMI Mesir sekarang, yaitu menjadikan masisir produktif. PPMI sendiri sudah memulai gerakan Masisir produktif salah satunya dengan mengadakan lomba opini setiap bulan. Yang di mana nanti di akhir masa jabatan karya-karya tersebut akan dibukukan.

Reporter: Tengku Masyithoh S. Azzahra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar