Olimpiade Bahasa Arab PPMI Mesir 2017 Resmi Ditutup - Informatika Mesir

Breaking

Sabtu, 25 November 2017

Olimpiade Bahasa Arab PPMI Mesir 2017 Resmi Ditutup

Pose bersama ke-12 peserta terbaik, undangan dan PPMI Mesir pada acara penutupan Olimpiade Bahasa Arab di Auditorium Fakultas Dakwah Islamiyah Universitas Al-Azhar Hayy Sadis, Madinah Naser, Kairo pada Sabtu (25/11). [Foto Informatika Mesir / Hudaili A. Hamid]


Kairo, Informatikamesir.com -- Sabtu (25/11) Olimpiade Bahasa Arab resmi ditutup oleh Wakil Presiden PPMI Mesir, Fachry Emil Habib di Auditoroun Fakultas Dakwah Islamiyah, Universitas Al-Azhar, Hayy Sadis, MadinahNaser. Selama kurang lebih tiga minggu, beragam kategori lomba sukses diselenggarakan.

Rasa bahagia terlihat diraut wajah Fachry Emil Habib saat menyampaikan sambutan, "Bagaimana saya tidak bersyukur, agenda besar PPMI Mesir kali ini sangat sukses dan kawan-kawan mahasiswa baru sangat antusias dan senang. " Ia mengatakan bahwa PPMI menginginkan kebaikan dan memberikan kebaikan sebagaimana orang-orang terdahulu yang berbuat baik kepada generasi di bawah nya.

Sejalan dengan apa yang telah disampaikan oleh Wakil Presiden PPMI Mesir, Bapak Wahyudi sebagai perwakilan dari Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kairo memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan positif yang dapat menunjang akademik dan kebudayaan mahasiswa Indonesia baik di PPMI, kekeluargaan, kesenatan, afialitif maupun di almamater.

Turut hadir Dr. Jamal Faruq Jibril Mahmud selaku Dekan Fakultas Dakwah Islamiyah, beliau menyampaikan tentang pentingnya bahasa arab dan esensi manhaj Al-Azhar kepada khalayak mahasiswa baru Indonesia."Sesungguhnya kalian datang ke Al-Azhar dan meninggalkan bumi pertiwi, keluarga, teman-teman dan sebagainya hanya untuk menuntuk ilmu di pusat pendidikan keislaman, Al-Azhar as-Syarief, maka belajarlah dengan sungguh-sungguh," ujar Dekan Fakultas Dakwah Islamiyah ini.

Akhirnya Olimpiade Bahasa Arab ditutup dengan pengumuman pemenang, peraih umrah gratis dan penyerahan  sertifikat bagi para peserta lomba. Segenap panitia berharap kepada mahasiswa baru agar dapat mengambil faidah dan selalu meningkatkan kapabilitas bahasa Arab. Karena dengan bahasa Arab dapat mempermudah memahami ilmu-ilmu keislaman secara benar.

Rep. Hudaili Abdul Hamid
Red. Abdul Fatah Amrullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar