KSMR Sukses Gelar Malam Gema Budaya Melayu Vol. I - Informatika Mesir

Breaking

Senin, 27 November 2017

KSMR Sukses Gelar Malam Gema Budaya Melayu Vol. I

Foto ketua KSMR dan presiden PPMI Mesir di acara Gema Budaya Melayu Vol. 1. [Foto Informatika Mesir/Yusuf Abdullah]

Kairo, Informatikamesir.com -- Berbagai penampilan kebudayaan melayu dan Islam sukses menyemarakkan malam Gema Budaya Melayu Vol. 1 yang di prakarsai oleh kekeluargaan KSMR (Kelompok Studi Mahasiswa Riau) pada (26/11). Acara perdana  yang  merupakan salah satu program unggulan dari ketua KSMR periode 2017 ini  adalah acara yang dinanti-nantikan oleh masyarakat KSMR.

Gema Budaya Melayu vol. 1 sebagai acara pamungkas KSMR mendapat apresiasi besar dari presiden PPMI Pangeran Arsyad Ihsan yang turut hadir pada malam itu, dalam sambutannya Pangeran mengatakan "Sudah menjadi kelaziman dan juga keinginan bagi kita semua untuk menjadikan kebudayaan seperti Melayu sebagai syiar dan sarana dakwah Islam kepada orang lain dari nilai-nilai yang terkandung di dalamnya," ujarnya sekaligus membuka acara secara resmi.

Tidak hanya penampilan kebudayaan Melayu, teater sejarah pun ikut mewarnai malam puncak acara Gema Budaya Melayu vol. 1 yang mengangkat tema "Melayu dulu, Kini, dan Masa Depan" ini. Keua KSMR mengatakan,"Acara kita kali ini masih dalam suasana hari pahlawan yang jatuh pada 10/11, sehingga timbul keinginan dari kita untuk kembali mengenang jasa para pahlawan Riau, Sultan Syarif Kasim menjadi judul utama dalam teater sejarah sebagai pahlawan dan ulama bagi penduduk Riau dan Melayu dahulu," ungkap ketua KSMR saat diwawancarai di sela kesibukan acara.

Acara Gema Budaya Melayu vol. 1 adalah kelanjutan dari acara tahunan KSMR yaitu Lancang Kuning Games yang telah selesai di laksanakan dan pemberian hadiahnya dilangsungkan pada malam puncak Gema Budaya ini. Acara ini dimulai setelah maghrib yang  dihadiri puluhan peserta berlangsung dengan semarak, kepanitiaan yang solid yang di pimpin oleh JIhad Kurniawan sukses menjalankan semua rangkaian acara dengan lancar.

"Motivasi untuk mengenalkan kebudayaan Melayu dan Islam yang ada di dalamnya menjadi bahan bakar utama kami untuk menjadikan acara ini berhasil dan sukses tergelar, agar orang yang dahulunya tidak tahu menjadi tahu bahwasanya inilah kebudayaan Melayu," imbuh Jihad sebagai ketua panitia Lancang Kuning sekaligus Gema Budaya Melayu vol 1.

Rep. Yusuf Abdullah
Red. Abdul Fatah Amrullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar