Keluarga Mahasiswa Kalimantan Mesir (KMKM) Datangkan Syeikh Mahmud Said Mamduh As-Syafi'ie - Informatika Mesir

Breaking

Senin, 27 November 2017

Keluarga Mahasiswa Kalimantan Mesir (KMKM) Datangkan Syeikh Mahmud Said Mamduh As-Syafi'ie

Red: Mahmud Said Mamduh As-Syafi'ie dan Warga KMKM berfoto bersama.

Kairo, Informatikamesir.com -- Senin, (27/11) dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H Keluarga Mahasiswa Kalimantan Mesir mendatangkan Syeikh Mahmud Said Mamduh As-Syafi'ie, seorang ulama yang luas ilmunya dan dikenal dengan ketawadhuannya di Wisma KMKM, Distrik 9, Madinet Nasr, Kairo.

Peringatan ini digelar cukup khidmat, dimeriahkan oleh pengurus kabinet Ruhuy Rahayu KMKM dan Mahasiswa Indonesia di Mesir serta mahasiswa negera tetangga seperti Malaysia dan Thailand, dengan membaca sholawat Simtud Duror dan tausiah keteladanan rasulullah Muhammad SAW.
Turut hadir Pangeran Arsyad Ihsanul Haq, Presiden PPMI Mesir, di malam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW beliau mengajak kita agar meneladani suri tauladan dan jejak Rasulullah SAW. "Dengan memperingati maulid Nabi, mari kita tingkatkan kualitas pribadi kita dengan berakhlak mulia "  ujarnya saat diwawancarai oleh Reporter Informatika Mesir.

Di momentum yang berharga ini, Said Arrafi'i sebagai Koordinator bagian Sosial dan Kebudayaan mengatakan, "diadakan acara maulid Nabi Muhammad Saw, tidak lain hanya untuk mengingat kepribadian beliau agar kecintaan kita semakin kuat, juga untuk mempererat tali persaudaraan antara mahasiswa asal Kalimantan".

Acara berjalan sangat lancar dan sukses, terlihat wajah semua hadirin yang hadir sangat cerah dan berseri-seri. Dikarenakan acara ini merupakan penutup semua program kerja di termin 1 dan kita bisa mencurahkan segala fikiran untuk belajar,  menghadapi ujian di Universitas al-Azhar. Sebagai mahasiswa al-azhar kita harus mengusai semua pelajaran, agar mudah ketika menjawab soal."karena soal ujian di Universitas al-azhar sulit dipredeksi," tutur Gubernur KMKM, Muhammad Amrul Irsyadi.

Syeikh Mahmud Said Mamduh As-Syafi'ie berpesan kepada khalayak hadirin, agar lebih memanfaatkan waktu muda untuk belajar dengan sungguh-sungguh, "bangsamu di Indonesia sedang menunggu kedatangan kalian, oleh karena itu belajarlah dengan sungguh-sungguh dan giat, pelajarilah segala aspek keilmuan di Al-Azhar dan sampaikanlah ajaran Islam yang baik kepada bangsamu setelah kalian pulang nanti" papar beliau saat menyampaikan nasehat dan hikmah.

Red: Mahmud Said Mamduh As-Syafi'ie dalam acara Maulid Nabi Saw ,yang diadakan KMKM 
Rep: Hudaili Abdul Hamid

Red: Albi Tisnadi Ramadhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar