12 Pemenang Kerahkan Kemampuan Maksimal pada Final OBA - Informatika Mesir

Breaking

Sabtu, 25 November 2017

12 Pemenang Kerahkan Kemampuan Maksimal pada Final OBA



Kairo, Informatikamesir.com -- 12 pemenang dari berbagai cabang lomba mengerahkan kemampuan maksimal pada final OBA yang dilaksanakan di aula DAHA KMJ Kamis, (23/11/2017). Kemampuan pemenang diuji dalam 3 sesi perlombaan, hifzun nushus, khutbah mufaja'ah dan cerdas cermat. Pada sesi Hifzun Nushus, kemampuan hafalan dan pemahaman peserta diuji; pemenang diberikan waktu 3 menit untuk menghafal penggalan dari 3 disiplin ilmu: fikih,tasawuf dan akidah.

Kemampuan insya (menulis karangan berbahasa Arab) dan kelancaran bahasa juga tak luput diuji dalam olimpiade kali ini. Peserta diberikan tema tertentu dan harus menampilkannya setelah diberikan satu menit persiapan. Sesi perlombaan ditutup dengan cerdas cermat yang menguji pengetahuan para pemenang, baik dari segi ke-azharan, bahasa maupun sejarah.

Farah Hasballah mengaku bahwasanya kemenangan sejati adalah mengerahkan seluruh kemampuan yang ada "Meskipun dalam perlombaan nama ini tidak keluar sebagai juara 1,tapi apabila sudah berdoa keras dan berjuang keras, saya menganggap sudah menjadi pemenang atas diri ini".


Satu-satunya perempuan yang berhasil masuk dalam final ini, juga menuturkan kesyukurannya menjadi bagian dari OBA yang dilaksanakan PPMI dan FORSEMA, "Sebuah kesyukuran yang teramat besar bisa turut mengambil bagian dalam acara ini. Kehadiran OBA bagaikan embun ditengah gersangnya gurun yang menjadi sesuatu yang sangat dinanti-nanti".


Setiap perlombaan pasti tak lepas dari rasa kecewa, baik dari peserta maupun penonton. Kekecewaan atas tidak diumumkannya pemuncak pada final malam itu "Saya sangat mengapresiasi acara ini, melihat bagaimana final OBA dilaksanakan. Tapi yang disayangkan, adalah acara final yang saya ketahui akan berakhir dengan pengumuman pemenang puncak ternyata dindur hingga hari Sabtu" terang Khaira Maulida mahasiswi Ushuluddin tingkat 2.

Rep; Uswatul Husniyah
Red: Vivi Noviyantika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar