WIHDAH-PPMI Mesir Sukses Selenggarakan FORDINDA - Informatika Mesir

Breaking

Sabtu, 28 Oktober 2017

WIHDAH-PPMI Mesir Sukses Selenggarakan FORDINDA




Red: Pengurus dan Anggota Wihdah PPMI Mesir berfoto bersama selapas acara outdoor FORDINDA

Kairo, Informatika Mesir- WIHDAH-PPMI Mesir kembali sukses mengadakan acara Forum Kaderisasi Insan WIHDAH (FORDINDA) pada Kamis-Jumat  (27-28/10/17). Acara tahunan yang memasuki tahun ke 13 ini memperlihatkan sesuatu yang berbeda dari tahun sebelumnya. Mulai dari acara yang dilaksanakan selama dua hari berturut sampai dengan hadirnya salah satu pengajar Darul Lughah sebagai salah satu pembicara.

Acara hari pertama dilaksanakan pada (27/10) di Aula Griya Jawa Tengah. Dimulai dengan pembukaan, lalu dilanjutkan dengan sambutan ketua Panitia, Tengku Masyithoh Azzahra, Wakil Ketua WIHDAH-PPMI Auliya El Izzah dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Usman Syihab.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang “Pentingnya mempelajari Bahasa Arab” yang disampaikan oleh Ustazah Manal Muhyiddin Syarif. Beliau yang merupakan salah satu pengajar dari Daurah Lughah menyampaikan kiat-kiat mempelajari Bahasa Arab dan beberapa nasehat kepada para peserta. Selain itu, ia juga mengajak peserta untuk aktif pada sesi ini. Kemudian beliau berpesan untuk tidak takut berbicara dengan menggunakan bahasa Arab.

Red: Ustazah Manal memberikan seminar Bahasa Arab.
Acara kembali dilanjutkan dengan bedah buku “Menuju Kiblat Ilmu” karangan Cecep Taufikurrohman, S.Ag, M.A. Alumni strata dua Universitas Al Azhar jurusan Aqidah Filsafat ini juga menyampaikan kiat-kiat dan cara menjadi mahasiswi ideal.  

Di sesi berikutnya, pemaparan materi tentang pengenalan WIHDAH-PPMI Sofiyah Roidatunnisa dan ketua WIHDAH-PPMI Nuansa Garini. Beliau menyampaikan sejarah berdirinya WIHDAH dan pengenalan struktur WIHDAH. Nuansa berpesan bahwa kita harus menjadi mahasiswi pro aktif, membangun skill dan menjadi pemuda yang berani mengambil resiko.

Red: Cecep Taufikurrahman saat membedah buku Menuju Kiblat Ilmu
Hari kedua, acara dilaksanakan secara outdoor bertempat di Hadiqoh Azhar. Kegiatan pada hari ini hanya berupa games yang dipersiapkan oleh panitia untuk peserta dan anggota WIHDAH. Kemudian acara ditutup dengan pembagian hadiah games dan foto bersama.

Reporter : Mufida Afiya 
Redaktur : Albi Tisnadi 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar