Selenggarakan LPJ, Alhafiz Hasmi Ketua Baru SEMA Fakultas Syari’ah Islamiyah Periode 2017-2018 - Informatika Mesir

Breaking

Jumat, 13 Oktober 2017

Selenggarakan LPJ, Alhafiz Hasmi Ketua Baru SEMA Fakultas Syari’ah Islamiyah Periode 2017-2018


Sidang LPJ SEMA FSI Periode 2016-2017 Doc. Ahmad Fauzi

Informatika Mesir, Kairo - Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Syari’ah Islamiyah (FSI) sukses gelar LPJ satu periode kepengurusan dibawah nahkoda M. Faisal Abdurrahman. Tepat satu tahun tujuh hari terhitung sejak 05 Oktober 2016 kepengurusan SEMA FSI periode 2016-2017 resmi berakhir. Berdasarkan keputusan MPA SEMA FSI nomor 01/A1/MPA/SEMA/FSI/XI/2017 LPJ senat dinyatakan diterima dibawah putusan Presidium Sidang 1 Fairuz Hamurabbi, Presidium 2 Faizah Dewi & Presidium 3 Ilham Maulana.

Pada acara yang diselenggarakan pada Kamis, (12/10) di Aula KPMJB tersebut, ketua senat demisioner, M. Faisal Abdurrahman mengapresisi penuh kinerja anggota kepengurusannya. Ia mengatakan sangat terharu atas perjuangan Senat FSI untuk memberikan kontribusi kepada segenap mahasiswa Fakultas Syari’ah Islamiyah.

“Hari ini tepat satu tahun tujuh hari sejak 05 Oktober 2016 kabinet Al-Hadid ini menjabat kepengurusan. Saya berterimakasih kepada teman-teman seperjuangan bersama kabinet ini, semoga kontribusi yang telah kita berikan menjadi bekal amal kebaikan kita,” terang Faisal sesaat sebelum LPJ SEMA FSI periode 2016-2017 dibacakan.

Ardy Manda Putra, Sekretaris Jendral PPMI Mesir yang hadir mewakili Pangeran Arsyad yang sedang bergegas mempersiapkan keberangkatan untuk mengikuti Muktamar Internasional alumni Al-Azhar di Nusa Tenggara Barat, mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi kinerja paripurna SEMA FSI dan mendorong senat untuk terus menggalakkan program-program peningkatan intelektualitas.

“Saya mengapresiasi kinerja senat yang sudah bekerja selama 1 tahun ini, saya berharap peran senat bisa lebih ditingkatkan dalam mengajak mahasiswa agar tidak disorientasi dari dunia kuliah, dan satu lagi, kepada SEMA FSI, teruslah bergerak, bagaimana caranya Senat Syari’ah ini bisa meraih PPMI Award di tahun mendatang,” tutur Ardy.

Pada LPJ 2017 ini, ketua SPA diemban oleh Kevin Damara, mahasiwa kedatangan 2016 peraih predikat Jayyid Jiddan asal Keluarga Pelajar Jakarta (KPJ). Selaku ketua SPA, ia berterimakasih kepada rekan-rekannya yang telah ikut mensukseskan acara LPJ ini. Ia juga berharap semoga ketua senat terpilih bisa menjalankan amanah dengan penuh totalitas.

“Terimakasih saya sampaikan kepada rekan-rekan panitia, semoga kedepan kita bisa menjalankan tanggung jawab yang diamanahkan,” ucap alumbi PM Darussalam Gontor ini.

Setelah LPJ usai, seluruh pengurus SEMA periode 2016-2017, MPA dan peserta siding mengadakan pemilihan ketua senat baru. Dari 11 calon ketua senat, Alhafiz Hasmi terpilih menjadi ketua baru untuk periode kepengurusan 2017-2018. Ia adalah mahasiswa asal Keluarga Mahasiswa Jambi (KMJ), lahir di Kerinci, ia juga anggota dari almamater Forsilam Sumatra Selatan. Alhafiz dalam menahkodai SEMA FSI ini berharap bahwa Senat FSI bisa jadi pusat intelaktual bagi Masisir.  

“Saya ingin menjadikan SEMA FSI ini menjadi senat yang Produktif, Aspiratif serta Agresif sehingga menjadi pusat pembelajaran spiritual maupun intelektual bagi anggota SEMA FSI maupun Masisir,” harap Alhafiz ketua SEMA FSI terpilih.
Doc. Alhafiz Hasmi



Rep. Abdul Fatah Amrullah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar