PCINU Mesir Pererat Ukhuwah di Open House Iduladha 1438 H - Informatika Mesir

Breaking

Senin, 04 September 2017

PCINU Mesir Pererat Ukhuwah di Open House Iduladha 1438 H

Pose Selepas Open House Iduladha PCINU 1438 H

Informatika Mesir, Kairo - Hari raya Iduladha selalu menjadi even istimewa bagi umat muslim di seluruh penjuru dunia. Dalam rangka merayakan hari  istimewa ini, PCINU Mesir mengadakan Open House dan mengundang seluruh warga nahdliyin yang berdomisili di Mesir. Acara bertempat di sekretariat PCINU Mesir, Bawabat 2, Madinah Nasr, Kairo, Senin (04/09).

Rona kebahagiaan terpancar dari segenap hadirin yang datang. Saling lempar senyum bahagia menghiasi rangkaian acara Open House tahunan ini, saling tegur sapa menjadi simbol tersendiri bagi warga nahdliyin Mesir yang hadir.  Ihwal maksud diadakannya acara ini, Agung Faisal mengatakan, momen ini sebagai momen untuk mempererat ukhuah antar sesama warga Indonesia di Mesir.

 "Kami mengundang seluruh warga  di Mesir untuk menguatkan tali silaturahmi, mempererat kembali ukhuwah islamiyah kita, kami tidak memandang perbedaan suku dan etnis, ahlan wa sahlan di PCINU Mesir, " ucap Ketua PCINU Mesir, saat diwawancarai  Kru Informatika ORSAT ICMI Kairo.

Acara berlangsung sederhana dan sukses. Agenda acara di mulai dari pukul 16.00 CLT. Setiap tamu undangan disuguhi aneka ragam makanan khas Indonesia. Menu ini yang dapat memberikan kesan keindonesiaan  bagi para perantau di negeri Kinanah ini.

Acara ini juga dihadiri Rais Syuriah PCINU Mesir, pada saat diwawancarai ia mengatakan bahwa dalam Iduladha ini banyak hikmah yang perlu diambil. "Kita sudah banyak mempelajari hikmah dari Iduladha, berawal dari sebuah pengorbanan tulus yang telah dicontohkan oleh nabi Ismail AS dan nabi Ibrahim AS. Begitu pun nabi-nabi yang lainnya, khususnya nabi Muhammad Saw. Pengorbanan itu merupakan sesuatu yang menjadi kepasrahan dan pengakuan, bahwasanya kita bukanlah siapa-siapa. Harta, tahta dan jabatan yang kita miliki adalah titipin dan amanah dari Allah SWT semata," ucap KH. Mukhlason Jalaludin.

Rep. Hudaili Abdul Hamid
Red. Abdul Fatah Amrullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar