Jelang Tahun Ajaran Baru Universitas Al-Azhar Kairo 2017/2018, SEMA-FU Launching Acara 'Grand Opening' - Informatika Mesir

Breaking

Rabu, 20 September 2017

Jelang Tahun Ajaran Baru Universitas Al-Azhar Kairo 2017/2018, SEMA-FU Launching Acara 'Grand Opening'



Informatika Mesir, Kairo - Sambut tahun ajaran baru, Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin (SEMA-FU) sukses launching Grand Opening (GO) dengan mengangkat tema, “Dengan Komitmen Menghadiri Muhadhoroh, Kita Berharap Bisa Membangun Peradaban". Acara ini diselenggarakan di Qo’ah Abdul Halim Mahmud, Darrasah, Rabu (20/09/2017) .

Hadir dalam acara ini para petinggi civitas akademika Fakultas Ushuluddin Universitas Al-Azhar Kairo. Diantaranya Dekan Fakultas, Dr. Abdul Fatah Abdul Ghani Al-Awary, dan Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin, Dr. Thoha Abdul Khalid Abdul Aziz. Selain sukses menghadirkan petinggi fakultas, SEMA-FU juga berhasil mengundang  Atdikbud KBRI Kairo, Dr. Usman Syihab, MA.

Agenda acara inti dimulai dengan sambutan dari ketua panitia acara GO. Kemudian disambung dengan sambutan dari wakil presiden PPMI, Fakhry Emil Habib, Lc.. Selanjutnya dilanjutkan dengan nasihat dari duktur Thoha Abdul Kholid Abdul Aziz selaku wakil dekan Fakultas Ushuluddin.

Acara berikutnya diisi oleh materi yang disampaikan oleh Dr. Usman Syihab, dalam ceramahnya, ia mendorong Masisir untuk semangat menyambut tahun ajaran baru di kampus Al-Azhar. Bapak Atdikbud memulai pemaparan materi dengan menyampaikan total presentase nilai mahasiswa Fakultas Ushuluddin di kuliah banin  yang mencapai peningkatan yang besar dari tahun ajaran sebelumnya. Kemudian Atdikbud yang juga alumni FU ini berbagi  tips dan kiat-kiat sukses dekat  dengan para dosen dan  sukses belajar. Terakhir, beliau menyampaikan pesan-pesan dalam buku “The Magic of Thinking BIG” karya David J. Schwartz.

Selanjutnya ceramah disampaikan oleh Dekan Fakultas Ushuluddin, Dr. Abdul Fatah Abdul Ghani Al-Awary yang hadir di tengah berlangsungnya acara. Beliau mengucapkan takrim dan tahniah kepada mahasiswa-mahasiswa berprestasi. Beliau juga menyampaikan bahwa kelas tambahan akan diadakan di awal termin pertama untuk menunjang jenjang pendidikan di tingkat pertama dan tingkat kedua. Dan beliau juga akan memberikan musa’adah kepada mahasiswa yang kurang mampu.

Kemudian acara dilanjutkan dengan takrim najihin. Dengan predikat mumtaz sebanyak dua orang mahasiswi tingkat satu, dua orang mahasiswi tingkat dua, dan dua orang mahasiswi tingkat tiga. Dan beberapa mahasiswa-mahasiswi yang meraih prediket jayyid jiddan.

Di penghujung acara, para peserta disuguhkan dengan pembekalan madah (materi) untuk persiapan bagi mahasiswa baru sebelum memasuki perkuliahan. Pembekalan ini disampaikan oleh ustaz Amru Fahmi, Lc., MA.

Rep. Mufida Afiya
Red. Abdul Fatah Amrullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar