In Pictures: Open House Outdoor Iduladha Ala PCIM Mesir - Informatika Mesir

Breaking

Minggu, 03 September 2017

In Pictures: Open House Outdoor Iduladha Ala PCIM Mesir


Informatika, Kairo - Hari raya Iduladha selalu menjadi momen untuk memperkuat silaturahim. Di Masisir sendiri, dua kali Ied selalu diikuti oleh acara Open House, baik berupa rentetan acara religi, hiburan dan yang terpenting makan bersama. Dari mulai KBRI, kekeluargaan, almamater maupun afiliatif semua berlomba untuk tidak melewatkan momen tahunan ini.

Termasuk Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Mesir.  Organisasi cabang tersebut mengadakan acara Open House dari selepas Magrib hingga sekitar Isya. Acara yang berlangsung cukup singkat itu diadakan di depan sekretariat PCIM Mesir Bawwabat Dua, Sabtu (02/09).

Yang membuat istimewa Open House tersebut adalah lokasi yang dipilih. Jika kebanyakan mengadakan di ruang tertutup, PCIM Mesir membuat acara tahunan itu di sepetak pekarangan  yang berlokasi di alam terbuka (outdoor) .

Selain itu, sebagai penutup PCIM Mesir mengadakan nonton bareng film inspiratif "Guru Bangsa Tjokroaminoto". Layar yang dipakai adalah tembok tinggi imaroh seberang sekertariat PCIM hingga membuat setiap hadirin bisa menyaksikan film tersebut dari berbagai sisi.

Untuk acara formal dalam rentetan acara Open House tersebut, PCIM mengundang Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Helmy Fauzy untuk menyampaikan sambutan dan juga  Atase Pendidikan Dr.Usman Syihab yang merupakan penasehat PCIM untuk menyampaikan tausiah. Namun, beberapa jam sebelum acara Sekertaris Dubes, Billhaq menyampaikan bahwa Dubes sedang kurang enak badan hingga membatalkan agenda hari ini.

Di luar itu, secara umum acara yang menawarkan menu gulai, sate ayam dan kambing tersebut berjalan lancar kecuali ketika film yang tengah berlangsung tiba-tiba mati karena arus listrik yang terputus dari stopkontak.

Rep. Azrul Faisal Kazein
Red. Abdul Fatah Amrullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar