Hari Pertama Masuk Kuliah, Mahasiswa Syari’ah Urus Ijro'at dan Beli Muqarrar Baru - Informatika Mesir

Breaking

Sabtu, 23 September 2017

Hari Pertama Masuk Kuliah, Mahasiswa Syari’ah Urus Ijro'at dan Beli Muqarrar Baru


Informatika Mesir, Kairo - Berdasarkan pengumuman resmi kabar dari Rektorat Universitas Al-Azhar, tanggal 23 ditetapkan sebagai hari pertama masuk kuliah.  Hari ini terlihat sejumlah mahasiswa Fakultas Syari'ah wal Qānun, jurusan Syari'ah Islamiyah melakukan ijro'at (pengurusan berkas)  di kampus Universitas Al-Azhar Darrasah, Sabtu (23/09).

Rizky Agung  salah satu mahasiswa baru nampak bersemangat. Rupa-rupanya dia telah  melakukan pengurusan berkas. "Iya saya udah beres ngurus ijro'at," jawab Agung dengan penuh sigap saat diwawancarai Kru Informatika ORSAT ICMI Kairo. Dirinya juga sudah siap dengan menghadiri muhadhoroh di kampus yang dia mimpikan sejak masih SLTA, sambil membawa beberapa muqarrar (buku diktat) yang sudah dibeli dia mengatakan, "Saya sudah mempersiapkan diri untuk kuliah di tahun ini," tegas mahasiswa asal Jakarta ini.

Sama halnya dengan Azrul, mahasiswa asal Malaysia. Dirinya juga menyatakan sudah tidak sabar ingin segera 'ngampus' menghadiri ceramah dari duktur. "Iya saya sudah siap," jawabnya saat disodorkan pertanyaan.

Berbeda dengan Mu'taz Shaleh, saat diwawancarai perihal kesiapan, ia mengatakan belum mematangkan persiapan kuliah. "Saya masih ngurusi organisasi, tapi saya sempatkan hadir dihari pertama kuliah," terangnya. Lebih lanjut,  meski begitu Mu'taz tetap mempersiapkan dengan sebaik mungkin kuliah di tahun ajaran 2017/2018 ini.

Rep. Abdul Fatah Amrullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar