Harmonisasi Hubungan Diplomatik, KBRI Kairo Adakan Hari Mesir-Indonesia - Informatika Mesir

Breaking

Kamis, 31 Agustus 2017

Harmonisasi Hubungan Diplomatik, KBRI Kairo Adakan Hari Mesir-Indonesia


Informatika, Kairo - Sebagai upaya penguatan diplomatik dan harmonisasi hubungan Mesir-Indonesia, KBRI Kairo menggandeng Kementerian Pemuda dan Olah Raga Mesir adakan perayaan hari Mesir-Indonesia di Gezira Youth Club, Zamalek, Cairo, Mesir, Rabu (30/08).

Perlu diingat bahwa Mesir merupakan negara Arab pertama yang mengakui kemerdekaan bangsa Indonesia secara de facto dari penjajahan Jepang pada tahun 1946 silam. Setahun kemudian pada 10 Juni 1947, kedua negara ini membuka hubungan diplomatik yang mula-mula ditandai dengan penandatanganan The Treaty of Friendship and Cordiality.

Sebagai follow up hubungan tersebut, diresmikanlah kantor Perwakilan RI di Kairo pada tahun 1949. Sampai detik ini, 70 tahun sudah hubungan bilateral antara Indonesia dan Mesir berjalan dengan harmonis.

Dalam kesempatan hari Mesir-Indonesia ini, berbagai rangkaian acara terselenggara dengan menarik dan sempurna. Diantaranya pertandingan sepak bola, tenis meja, kemudian juga Malam Pentas Seni dan Budaya yang dipertontonkan oleh muda-mudi Mesir dan Indonesia.

Dalam kesempatan pembukaan, Duta Besar KBRI Kairo mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai upaya memperkuat diplomasi  antar kedua negara. "Generasi muda merupakan agen yang signifikan dalam menentukan masa depan kedua negara dan dengan semakin eratnya hubungan para pemuda Indonesia dan Mesir, saya optimis bahwa kedepannya hubungan bilateral akan terjalin harmonis, " ujar Duta Besar LPBP RI  untuk Mesir,  Helmy Fauzy saat membuka acara.

Rep. Hudaili A. Hamid
Red. Abdul Fatah Amrullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar