Peringati Kemerdekaan, KSW Gelar Malam Budaya - Informatika Mesir

Breaking

Sabtu, 26 Agustus 2017

Peringati Kemerdekaan, KSW Gelar Malam Budaya

Peringatan Malam Budaya KSW

Informatika Mesir - Pergelaran Malam Budaya KSW telah berlangsung lancar, meriah dan sukses. Griya Jawa Tengah pun penuh diisi oleh para penonton yang datang untuk menyaksikan malam budaya yang menampilkan ragam pertunjukan kreasi seni mahasiswa asal Jawa Tengah itu. Acara ini diselenggarakan juga sebagai peringatan HUT RI ke-72, semua, baik pengisi acara maupun penonton berusaha mengekpresikan makna kemerdekaan dimalam itu, Sabtu (26/08).

Acara pentas seni ini berbentuk serangkaian lomba antar marhalah kedatangan. Tiga marhalah turut memeriahkan acara ini dengan kompak. Marhalah Tawazun (2016), marhalah Bastarda (2015) dan marhalah Lokajaya (2017).

Marhalah Lokajaya apik menampilkan puisi. Farhah Wahdah dengan penuh penjiwaan membawakan puisi yang berjudul ‘Generasi Pembelajar’, begitupun  puisi berjudul ‘Maskumambang’ sukses dilantunkan oleh Bayu Iban.

Kemudian Teater yang menyihir penonton, dengan rapih ditampilkan oleh marhalah Bastarda, Bastarda dalam kreasinya kali ini tampil dengan membawakan judul ‘Tuhan Lapangkanlah Hati Kami Menuju Asrama’, sebuah drama yang diangkat sebagai ekpresi kepada masalah baru Masisir yaitu fenomena Asrama. Lima mahasiswa dengan penuh penjiwaan melakonkan sebagai mahasiswa baru, seolah menjadi sejumlah calon mahasiswa gundah dan bingung.

Acara selanjutnya dimeriahkan oleh Tawazun. Yowes Band berhasil membuat Auditorium KSW bergema penuh irama. Stand Up Commedy juga berhasil mengocok perut para penonton. Tak kalah seru, acara ini juga dimeriahkan dengan indahnya penampilan musik oleh para Srikandi.

Acara pada malam itu dipandu oleh Ikhda H dan Saiful Anas sebagai pembawa acara. Dan juga didampingi Tiga juri acara pentas seni Malam Budaya ini, Choiriyah Dina Safina, Rizki Fadhilah dan Muhammad Samsul Arif.

Rep. Tengku Masyithoh
Red. Abdul Fatah Amrullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar