Ahmad Ghazali, Ketua Sema FBA Baru : Harus Jalin Komunikasi Lebih Baik! - Informatika Mesir

Breaking

Minggu, 06 Agustus 2017

Ahmad Ghazali, Ketua Sema FBA Baru : Harus Jalin Komunikasi Lebih Baik!



Kairo, Informatika Mesir- Pada Sabtu (05/08) Senat Mahasiswa Fakultas Bahasa Arab Mesir menyelenggarakan Sidang Permusyawaratan Anggota di Aula Pasanggrahan KPMJB Mesir yang membahas tentang perubahan AD/ART, Laporan Pertanggungjawaban DP SEMA-FBA Mesir masa bakti 2016-2017 dan diakhiri dengan pemilihan ketua senat periode 2017-2018.

Pada sidang kali ini bertindak sebagai Presidium Sidang, Shinta Destiana, Lc. dan berhasil mengubah dan menyempurnakan beberapa kesalahan diksi maupun esensi dari beberapa pasal. Diantaranya ; Penghilangan penggunaan kata ‘PPMI’ di belakang kata ‘SEMA-FBA’, keputusan amandemen AD/ART perdua tahun sekali dan pembuatan butir-butir ayat untuk bab 6 pasal 12.

Acara dilanjutkan dengan Laporan Pertanggung Jawaban oleh Muhammad Zainin Nadzif selaku ketua Senat dengan memaparkan secara umum kendala dan problematika kepengurusannya setahun kebelakang. Pembahasan berlangsung ramai setelah tanggapan berbalas tanggapan dari DP dan hadirin. Kemudian sesi LPJ yang terpotong rehat shalat magrib diakhiri dengan putusan bahwa LPJ tahun ini diterima dengan syarat revisi karena beberapa kesalahan yang tidak bisa ditolerir.

Tidak seperti senat-senat lain dengan jumlah anggota melimpah, Sema-FBA dengan jumlah tidak lebih dari 300 orang harus tertatih untuk melanjutkan estafet kepengurusan dikarenakan minimnya kader yang vokal dan siap mengemban amanah kepengurusan. Melalui sistem pemilihan dengan menulis nama bakal calon kurang dari 10 kandidat di putaran pertama, keluarlah 4 nama sebagai juara dengan jumlah surat suara terbanyak yaitu: Anugrah Abiyyu Mkt (10); Ahmad Ghazali (8); Ali Afifi dan Fathur Rozi (4).

Selanjutnya putaran kedua dilanjut dan berakhir dengan terpilihnya Ahmad Ghazali sebagai ketua senat terpilih dengan suara (20), disusul oleh Abiyyu dan Rozi (10).
“Saya tidak mencari masalah, tapi jika masalah datang saya tidak akan mundur!” kata mahasiswa fakultas bahasa Arab Syu’bah Ammah asal Madura itu ketika maju untuk menyampaikan sambutan perdana sebagai ketua senat baru.

Dengan terpilihnya ketua baru ini banyak harapan dari berbagai kalangan terhadap masa depan senat FBA yang lebih baik seperti yang diungkapkan Abdurrahman Faiz selaku ketua panitia SPA 2017 bahwa ia berharap senat akan bisa merangkul lebih banyak anggotanya dan menjadi Fakultas terbaik. Senada dengan itu, Junianto Nugroho selaku wakil ketua senat FU yang hadir dari awal acara sampai akhir menuturkan bahwa ia berharap sebagai sesama badan otonom dibawah PPMI yang tergabung dalam Forsema, Sema-FBA dan Sema-FU akan lebih bisa bersinergi untuk memajukan prestasi mahasiswa di bidang akademis.

“Saya harap kedepannya, ketua selanjutnya (Ahmad Ghazali) dapat menjalin komunikasi dengan DP, Senior dan anggota senat dengan lebih baik lagi,” imbuh Zainin Nadzif selaku ketua demisioner yang mendapat banyak kritik pada laporannya karena kurangnya komunikasi.

Rep. Fathul Wadi

Red. Albi Tisnadi Ramadhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar