Melalui TDK, PCIM Perkenalkan Kajian-Kajiannya - Informatika Mesir

Breaking

Sabtu, 22 Juli 2017

Melalui TDK, PCIM Perkenalkan Kajian-Kajiannya

                         

Informatika- Sebagai salah satu afiliatif terkenal di kalangan Masisir, maupun cabang ormas yang diakui di Indonesia, Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Mesir memiliki visi-misi yang terefleksikan dari berbagai agenda dan kegiatannya. Salah satunya adalah kegiatan yang akan diadakan tanggal 1-2 Agustus tahun ini.

Kegiatan tersebut bertajuk TDK atau Training Dasar Kajian. Hal ini merupakan kegiatan regular tahunan yang diadakan PCIM Mesir setiap tahunnya, kegiatan yang dimulai tahun 2014 ini merupakan kegiatan pengantar sebelum terjun ke dalam kajian-kajian yang dimiliki PCIM sejauh ini.

Khadafi Mardani, ketua panitia TDK tahun ini mengatakan bahwa selain untuk wadah promosi kajian-kajian PCIM, fungsi TDK juga menguatkan dasar para calon peserta, karena jika seorang peserta kajian tidak memiliki dasar yang kuat kemauan dan komitmennyapun akan mudah redup. Lebih lanjut, Mahasiswa asal Aceh tersebut berharap TDK ini bisa menjadi kegiatan untuk mencerdaskan anak bangsa.


Di tempat lain, Kordinator Pendidikan dan Keilmun PCIM Zaky al-Rasyid menambahkan bahwa TDK ini tidak hanya dibuka untuk warga Muhammadiyah saja tapi tebuka untuk umum. Mahasiswa pasca sarjana al-Azhar tersebut mengatakan bahwa peserta kajian tidak mesti alumni TDK, di sini TDK hanya membantu saja. PCIM sendiri memiliki 4 Kajian, seperti AFDA (Astronomi and Falak Deep Analyst) yang konsen di dunia astronomi, baik umum maupun astronomi Islam, Kajian al-Hikmah yang menitik beratkan pada pemikiran-pemikiran Islam, ar-Risalah yang fokus di bidang ushul fiqh, dan terakhir ada al-Wasathiyyah yang mengkaji ulumul Qur’an.(faishal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar