M Afri Mu’azhom, "Saya harap Anggota Sema FDI bermental Hokage" - Informatika Mesir

Breaking

Senin, 24 Juli 2017

M Afri Mu’azhom, "Saya harap Anggota Sema FDI bermental Hokage"

Red: Serah terima amanah Sema FDI. kiri: Robby Abdul Jabar ketua Sema FDI 2016/2017, kanan; Muhammad Afri Mu'azhom, ketua terpilih FDI.

Kairo, Informatika- Pada Ahad (23/7) anggota Senat FDI resmi memilih Muhammad Afri Mu’azham sebagai ketua Senat Mahasiswa Fakultas Dirasat Islamiyyah wa ‘Arabiyyah di Aulah Daha KMJ Madinat Nasr, District 10. Acara yang telah menjadi agenda tahunan senat FDI ini didahului oleh Sidang Pemusyawaratan Anggota (SPA) guna membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Fakultas.

Dalam SPA kali ini menghasilkan beberapa amandemen yang telah disepakati oleh Presidium sidang yang di emban oleh saudara Thariq Aziz Kusuma. Diantara beberapa amandemen yang diubah adalah penambahan redaksi ayat yang berisi bahwa pembahasan (AD/ART) senat akan dilaksanakan dua tahun sekali terhitung dari tahun ini.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan LPJ Dewan Pengurus Pusat Senat yang dilaksanakan oleh Robby Abdul Jabbar sebagai ketua Sema FDI 2016/2017. Pembahasan alot dan diskusi hangat menghiasi LPJ yang dibacakan, namun pada akhir sesi presidium sidang menyatakan bahwa LPJ  kepengurusan senat tahun ini dapat diterima.

Selepas break sholat Maghrib, anggota senat beserta senior dan tamu undangan mendengarkan paparan visi dan misi dari dua calon kandidat ketua senat yaitu Muhammad Afri Mu’azhom dari Tegal dan Tajul Mu’arif dari Banten. Kedua mahasiswa ini merupakan mahasiswa tingkat tiga Fakultas Dirasat Islamiyyah wa ‘Arabiyyah.

Dengan misi menjadikan anggota senat layaknya ‘Hokage’, Afri Mu’azhom terlihat mampu mempengaruhi anggota senat untuk memuluskan langkahnya menuju orang nomor wahid di FDI. “Hokage besar itu dari rakyat, bukan diusung namun dia punya usaha keras agar menjadi pemimpin. Saya ingin anggota senat FDI punya mental seperti Hokage”, sambutnya.

Kedua kandidat juga mengusung jargon ‘back to campus’ dengan harapan agar kegiatan perkuliahan dapat menjadi nilai prioritas bagi setiap anggota senat FDI. Thariq Aziz selaku penasehat dan senior FDI menyatakan bahwa Fakultas Dirasaat Islamiyyah wa ‘Arabiyyah adalah representasi  dari Al Azhar klasik dan modern perpaduan antara kedua unsur tersebut ada di FDI.
Red:Foto bersama keluarga besar Fakultas Dirasat Islamiyyah selepas acara

Ketika ditanya tentang Afri Mu’azhom beliau berkomentar, “Afri lahir dari rahim senat dan telah dipilih melalui sistem demokrasi yang sah, dan ia merupakan sosok teladan karena sering dan rajin kuliah. Saya yakin dia akan membawa mahasiswa untuk lebih dekat dengan kampus dan duktur-duktur.” Seru Mahasiswa asal Jawa Tengah ini.


Afri  Mua’azhom sebagai ketua senat terpilih juga menanggapi bahwa ia menemukan tanggungjawab baru dan pekerjaan baru, ia berharap semoga pengabdiannya dapat menjadi amal shalih yang berguna di kehidupan akhiratnya kelak. (ibnuidris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar