Kabar Persiapan Pemilu Raya dari Albi Tisnadi Ramadhan, Ketua PPR 2017 - Informatika Mesir

Breaking

Sabtu, 01 Juli 2017

Kabar Persiapan Pemilu Raya dari Albi Tisnadi Ramadhan, Ketua PPR 2017

Doc. Ibnu Idris

Informatika Mesir 01/07, Kairo. Pemilu Raya Mahasiswa Indonesia di Mesir sudah diambang mata. Pemilu akan diselenggarakan hari Senin tanggal 10 Juli 2017. Ini adalah moment yang tepat bagi warga Indonesia di Mesir  terutama mahasiswa untuk berperan aktif menentukan arah perjalanan mahasiswa Al-Azhar  serta dalam konteks yang lebih luas adalah bangsa Indonesia kedepan. Rangkaian persiapan sudah sedini mungkin panitia persiapkan. Mari kita sorot kabar dari ketua PPR 2017, Albi Tisnadi Ramadhan!

Kru Informatika mencoba menghubungi ketua PPR terkait persiapan Pemilu Raya, biar bagaimana pun kesuksesan pemilu tahun ini adalah implikasi dari rangkaian persiapan yang matang. Albi Tisnadi Ramadhan mengatakan bahwa pihaknya bersama para panitia telah menggodok secara sempurna terkait persiapan. “Terkait PPR alhamdulillah sampai hari “H” pendaftaran (hari ini) panitia sudah mempersiapkan segala hal kelengkapan Pemilu. Sistem dan tentatif acara yang (akan) berlangsung selama 10 hari kedepan juga sudah kami persiapkan. Sekarang ini yang tersisa hanya tinggal koordinasi antar panitia agar tidak ada kesalahpahaman ketika pelaksanaan nanti”, ungkapnya.

Ditanya tentang sejauh mana respon publik Masisir, ia menyatakan bahwa panitia semasif mungkin pemberitahuan digalakan. Mulai dari pengkabaran dari satu medsos ke medsos lainnya. Dengan seperti ini, ia berharap publik akan semakin sadar akan adanya pemilu 10 Juli mendatang. “Respon publik alhamdulillah tahun ini Masisir sedikit banyak sudah mulai tahu akan ada acara akbar tahunan ini, hal ini tidak terlepas dari divisi publikasi kami yang tidak kenal lelah menyebarkan sebaran dan pamflet baik melalui media cetak maupun media elektronik”.

Mahasiswa dan perpolitikan kampus adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan.  Kita sadari merebaknya sikap apatis yang menghinggapi kebanyakan mahasiswa dan mahasiswi sekarang yang hanya cenderung study oriented  berimbas pada kepentingan individunya saja. Akhirnya mereka memilih tidak menggunakan hak suaranya pada pemilu mahasiswa.  Panitia mencoba membuat terobosan baru yaitu program Edukasi Masisir. Ditanya seputar apa maksud dari program ini, Albi sapaan akrabnya mengatakan bahwa program “Edukasi Masisir” adalah program memahami apa dan untuk apa pemilu ini, kami jalin komunikasi pada senior-senior untuk memberikan quotes menarik agar Masisir tergerak memilih.”

Doc. Panitia Pemilu Raya
Terkait pendaftaran pencalonan, mulai dari tanggal  1-2 Juli panitia membuka pendaftaran calon-calon yang bersedia memimpin PPMI setahun kedepan, tempatnya digedung Wisma Nusantara lantai 4, kantor MPA. Waktunya pukul 10.00 pagi sampai 18.00 sore waktu CLT. Kairo. Kemudian proses kampanye juga akan diselenggarakan agar Masisir paham seputar visi-misi dari para calon. Seperti tahun-tahun sebelumnya juga, akan digalakkan debat kandidat pada 6 Juli 2017 di aula Kemmas, Hay Asyir, Madenat Naser, Kairo. Sedangkan pemilihan akan diselenggarakan pada 3 tempat yang berbeda yaitu di Darrosah, Hay Asyir dan kota Alexandria. [] Abdul Fatah Amrullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar