Siliwangi FC Juara Jawa Cup 2017 - Informatika Mesir

Breaking

Sabtu, 01 April 2017

Siliwangi FC Juara Jawa Cup 2017


Informatika Kairo - Tim Siliwangi FC akhirnya keluar sebagai champion setelah lama berpuasa gelar pada ajang Jawa Cup, Sabtu (1,4,2017) kompetisi yang mempertemukan sejumlah tim di daratan Jawa versi Masisir.  Tim-tim yang berkompetisi di kejuaraan ini adalah, Krakatau FC dari Ujung Kulon (KMB, Banten), The Jack FC (KPJ, Jakarta), Siliwangi FC (KPMJB, Jawa Barat), Walisongo FC (KSW, Jawa Tengah), Airlangga FC (Gamajatim, Jawa Timur) dan Pasher FC (Fosgama, Madura).

Tim besutan pelatih Anggarini F ini mengalahkan Walisongo FC dengan skor 3-2. Pada laga final yang dihelat di Qatamiya Stadium. Kesebelasan yang dipimpin Noerhamzah bermain dengan penuh kepercayaan diri. Terbukti, tertinggal 0-1 oleh gol Ahmad Syauqi (10) di babak pertama dari kesebelasan Walisongo FC tidak mengendorkan daya gedor Pangeran Biru ini.
Siliwangi FC akhirnya menyamakan kedudukan lewat Farhan Insan (47) yang berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Walisongo FC. Permainan saling serang menghipnotis suporter dari kedua kesebelasan. Hingga beberapa menit kemudian Siliwangi FC, melalui sepakan pojok Roda Rizky merepotkan gawang yang dijaga oleh Farhan Aziz Wildani. Kemudian degan servis bola atas oleh Fatih (60) sang striker  Bobotoh Mesir berhasil membobol pertahanan kuat kiper asal Banjarnegara ini.
Unggul 2-1 atas Walisongo FC lantas tidak membuat Tim Pangeran Biru muda jumawa. Beberapa kali tendangan mengarah ke gawang dilayangkan oleh tim ini. Amat disayangkan dua percobaan yang seharusnya memperlebar jarak gol hanya membentur mistar gawang. Pertama serangan yang dibangun Amirudin Ishaq dan kedua sepakan jarak kauh Rizuki Mustaqim.

Mendapat serangan terus menerus dari Pangeran Biru, lantas tidak membuat Walisongo FC berdiam. Berkali-kali kesebelasan berkostum merah putih ini merepotkan gawang Siliwangi FC. Hingga melalui serangan yang mereka bangun, Salim seorang pemain Walisongo FC pada akhir-akhir babak kedua berhasil mengoyak gawang Siliwangi FC yang memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga menit akhir babak kedua. Pertandingan final kali ini memaksa tambahan waktu. Dan melalui tendangan bebas yang keras Rizuki Mustaqim berhasil membobol gawang lawan dan mengahantarkan Siliwangi FC juara 1 Jawa Cup XIII dan Walisongo FC sebagai Runner Up. Selain sebagai champion, Pangeran Biru sukses memboyong 3 gelar bergengsi lainnya. Top Skorer terbanyak dengan 6 goal oleh Amirudin Ishaq, Pemain Terbaik oleh Farhan Insan dan Pelatih Terbaik oleh Anggarini F.


Jawa Cup XIII ini dihelat oleh Kekeluargaan Jawa Timur (Gamajatim), bertempat di Qatameya Stadium, dengan tema, "Rajut Persahabatan, Eratkan Persaudaraan". (Fattah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar