Menjelang Pelantikan Kabinet “Katalisa” - Informatika Mesir

Breaking

Senin, 13 Maret 2017

Menjelang Pelantikan Kabinet “Katalisa”


Nuansa Garini, ketua Wihdah masa bakti 2017-2018 yang dinyatakan terpilih pada pemilihan di Wisma Nusantara pada Selasa (7/4) lalu, kini tengah menyiapkan formatur kabinetnya. Dirinya mengatakan akan ada beberapa penyesuaian terhadap susunan pengurus. Termasuk dengan menambah personil di beberapa divisi yang nantinya akan melaksanakan program unggulan. “Tahun lalu ada 33 orang, kalau tahun ini bisa jadi kita pakai lebih,” paparnya menjelaskan.
Faktor penambahan anggota kabinet Wihdah ini merupakan hasil pengamatan dari kepengurusan sebelumnya. Ketika masa liburan banyak pengurus yang pulang sehingga kekosongan kabinet membuat anggota yang tersisa kewalahan dalam melaksanakan program kerja. “Salah satu kendalanya tahun kemarin itu banyak yang pulang. Akhirnya kosong dan banyak yang kesusahan,” ujar mahasiswi tingkat 2 jurusan Bahasa Arab ini.
Kabinet “Katalisa” ini rencananya akan dilantik Rabu mendatang. Nuansa memilih kata “Katalisator” sebagai nama kabinetnya karena ia berharap orang-orang yang ada di dalamnya mampu membawa perubahan yang positif bagi Wihdah.  “Sebenarnya kalau saya lebih suka kata ‘katalisator’ artinya orang yang membawa perubahan, tapi ini belum fix ya,” katanya meyakinkan.
Untuk memulai perjalanan Wihdah 2017-2018 ini, Nuansa yang akrab disapa Nunu mengatakan akan mengawalinya dengan dua program unggulannya, Sekolah Membaca dan Kajian Nona. Semua program unggulan telah dipikirkan secara matang olehnya sejak masa pencalonan. Menurutnya persiapan yang baik harus digodok matang sejak awal karena Wihdah adalah sebuah perjalanan yang besar. Meskipun dirinya tidak memprediksikan akan terpilih, namun ia mengaku takut karena amanah yang dipikul tidaklah mudah. “Tapi kalau memang yang lain senang, ya saya juga ikut senang,” jawab perempuan asal Bekasi ini dengan tenang. (hani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar