Haul Gus Dur ke-7, Sujiwo Tejo : Kepekaan adalah Sumber Inspirasi - Informatika Mesir

Breaking

Sabtu, 25 Februari 2017

Haul Gus Dur ke-7, Sujiwo Tejo : Kepekaan adalah Sumber Inspirasi


Informatika, Kairo - Haul Gus Dur ke-7 sukses besar di Mesir. Acara ini diinisiasi oleh Persatuan Pelajar Mahasiswa Mesir Indonesia (PPMI) bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Mesir  dan Garda BMI Mesir. Acara ini sukses diselenggarakan pada Jum’at, (24/2) di Hadiqoh Dauliyah, Nasr City. Suksesnya acara ini tidak terlepas dari kehadiran seorang budayawan kharismatik Indonesia, Sujiwo Tejo. Hadir dalam acara ini segenap Staf KBRI, Utusan KEMENAKER, beberapa  Pembimbing Sahah Indonesia dan ketua kekeluargaan mahasiswa Indonesia di Mesir.

Acara dipandu oleh moderator ternama Masisir, Abdul Fahmi dan Mamo. Keduanya membawa agenda dengan menarik sehingga acara tampak hidup. Lebih dari 300 peserta dari berbagai Kekeluargaan dan organisasi Afiliatif hadir dalam acara ini. Dalam sambutan ketua panitia menjelaskan bahwa acara ini bukan milik satu elemen tapi semua elemen yang ada di Mesir. Baik mahasiswa atau tidak. “Kita rindu sosok perangkul kalangan atas-bawah, sosok yang penuh cinta, kasih dan sayang”, tegas M. Nurul Mahdi ketua penyelenggara Haul Gus Dur ke-7 Mesir.

Kemal Haripurwanto yang mewakili pihak KBRI dalam sambutannya mengungkapkan, masyarakat membutuhkan seorang akademis yang agamis sekaligus hadir dengan sosok yang sederhana. “mengenang sosok Gus Dur sebagai upaya penyejuk hati, menyatukan NKRI dan sosok yang memperjuangkan hak seluruh manusia dan Gus Dur itu cinta damai”, tegasnya dalam sambutan Haul Bapak Presiden RI ke-3 ini.

Pria lulusan Monash University Of Law, pada kesempatan ini juga berpesan kepada segenap hadarin agar banyak-banyak membaca buku, sejatinya dengan membaca kita akan semakin paham arti perbedaan dan tidak mengkotak-kotakan diri, “jangan bosan-bosan membaca. Semakin membaca, kita akan paham arti perbedaan dan berbuah toleransi”, pesannya. Sama dengan apa yang disampaikan Wakil KBRI ini, Presiden PPMI, Ahmad Bayhaqi Maskum juga berpesan mengenai kebersamaan yang perlu dipupuk di berbagai elemen Masisir, “Dengan momentum Haul Gustur ini semoga kita semakin cinta persatuan, cinta kedamaian dan cinta kebersamaan”, tegasnya.

Acara yang dimulai pukul 5 sore ini berjalan sempurna. Sebelum acara ini, pembacaan kalam ilaahi, pertunjukan dari Keluarga Mahasiswa Bantern (KMB), penampilan dari perwakilan Expartiat Indonesia Mesir, pembagian hadiah dan pada akhirnya hadirin sampai pada acara utama bersama budayawan Sujiwo Tejo. Sujiwo Tejo membawakan kekhasannya menyihir Masisir, ketika dia burujar, “kita terlalu pontang-panting nyari duit tanpa tau alamatnya, alamatnya Allah kendaraannya pasrah”, hadirin bertepuk tangan tanda jawaban persetujuan. Sujiwo Tejo berujar, kepekaan adalah sumber inspirasi.(fatah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar